Peningkatan sebuah sekolah, akan sangat terasa apabila sekolah tersebut mau dan mulai berbenah diri dalam mengikuti perkembangan zaman yang ada saat ini. Dunia komputerisasi dan digital multimedia, membawa sebuah iklim transformasi yang sangat terasa dewasa ini. Sistem manual dan pengerjaan yang selama ini lebih didominasi oleh personal, hampir dibeberapa sektor mulai berpindah menju ke era digital.

Sistem pendidikan juga begitu, ujian dan pemberian materi selalu masih bercerminkan pada kondisi dari era terdahulu hingga sekarang, namun memasuki AFTA 2016, setiap sekolah yang ingin maju dan bertahan, mau tidak mau harus mulai mengedepankan sistem era teknologi. Perkembanganan saat ini adalah sistem pembelajaran secara online, siswa mencari referensi materi belajarnya dengan mengkases internet dan pemberian tugas mauppun soal melalui kelas maya / digital.. waahhhh.. itu yang terasa di benak kami saat mengikuti pelatihan SEA DIGITAL CLASS oleh tema dari SEAMOLEC Jakarta.

Dengan telah dibekali kemampuan kelas digital, kami dari smk nur ilahi juga sudah mulai sedikit demi sedikit mensosialisasikannya ke guru mapun siswa kami ... sehingga kami mampu beradaptasi dan meningkatkan mutu pendidikan sekolah sesuai dengan zamannya.

terima kasih buat pak victor dkk dari seameloc yang telah datang ke baupaten ketapang dan memberikan pembekalan DIGITAL CLASS.... dan ini sangat bermanfaat buat kami terutama di SMK NUR ILAHi KETAPANG






0 komentar:

Posting Komentar



 
Top